Daftar Tempat Wisata Di Singapura Yang Wajib Dikunjungi

Daftar tempat wisata di Singapura - Saat musim liburan tiba, wisata merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan apa lagi berwisata ke luar negeri seperti ke Singapore. Bagi yang sudah sering berkunjung ke Singapore tentu saja tak perlu khawatir lagi menentukan tujuan wisata, namun yang belum pernah kesana mungkin akan bingung menentukan tempat wisata di Singapore.

Tempat Wisata di Singapura


Maka dari itu, berdasarkan sumber-sumber tentang dunia wisata Thekaltara akan berbagi informasi mengenai tempat wisata di Singapura yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur kesana. Tanpa basa-basi langsung saja simak daftarnya di bawah ini:

1. Patung Merlion dan Esplanade

pating merlion

Jika anda liburan ke Singapura namun tidak berkunjung ke tempat ini rasanya kurang pas. Seperti diketahui, Patung Merlion adalah simbol dari negara Singapura yang telah menjadi ikon Singapura di dunia. Umumnya para pengunjung negara Singapura senantiasa mengabadikan momen berfoto dengan patung Merlion.

Esplanade

Salah satu ikon lainya yang terletak di seberang patung Merlion yaitu gedung Esplanade. Keunikan gedung ini adalah bentuknya yang menyerupai mata lalat atau durian. Apabila seseorang pertama kali berlibur ke Singapura tanpa mengabadikan momen di dua ikon Singapura tersebut bisa dikatakan kurang afdol, atau sama saja tidak wisata ke Singapura. Lokasinya terletak di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Transportasi agar sampai kesana bisa ditempuh melalui transportasi MRT kemudian turun di stasion Raffles Place atau City Hall dan dilanjutkan dengan sedikit berjalan kaki agar sampai di lokasi.

2. Orchard Road

Orchard Road

Jika anda adalah seorang yang hobby berbelanja, maka tempat wisata yang satu ini bida dikatakan laksana surga. Hal itu tak terlepas dari banyaknya pertokoan untuk berbelanja, bahkan hampir di sepanjang jalan Orchard Road bisa dijumpai mall-mall megah yang membuat anda bingung menentukan pilihan.

Serunya lagi, pengunjung bisa menjumpai berbagai merk fashion internasional di tempat ini. Kabarnya, harga-harga produk internasional tersebut lebih murah dibandingkan harga merek internasional yang dijual di Indonesia. Maka, jangan heran jika banyak sekali kalangan konglomerat Indonesia yang berbelanja disana.  Diantara tempat tempat shoping, ada mall-mall yang cukup populer yaitu Tangs Plaza, Takashimaya, Wisma Atriya, Lucky Plaza, dan lainnya.

3. Sentosa Island

Sentosa Island

Sentosa Island ini merupakan sebuah pulau kecil yang terpisah dari pulau Singapura. Letak geografis Pulau Sentosa ini sangat dekat dengan Batam. Pulau ini juga dikenal dengan berbagai jenis hiburan yang seperti halnya Ancol di Jakarta. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai atraksi, hiburan, kuliner, serta pantai yang indah.

Di hari libur, anda bisa menjumpai turis luar maupun turis domestik yang mengunjungi pantai dengan suasana bersih dan nyaman tersebut. Kabarnya di pulau ini nanti akan berdiri sebuah Casino. 1 hari tidak cukup untuk mengunjungi semua wahana wisata di pulau ini.

4. Bugis Street

Bugis Street

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Singapura dan ingin membeli oleh-oleh untuk keluarga maka Bugis Street adalah tempat yang cocok. Harga barang di lokasi ini sangat murah, layaknya Mangga Dua yang ada di Jakarta. Namun jangan anggap Bugis Street ini bentuknya seperti Mangga Dua, karena Bugis Street sendiri merupakan nama jalan namun sudah beralih fungsi menjadi tempat perbelanjaan jalanan terbesar di Singapore. Karena aslinya adalah jalan, maka lokasi ini sangat panas karena tidak ada pendingin seperti AC.

5. Kampung Arab/ Glam (Arab Street)

Sultan Mosque
Kampung Arab/Arab Street dan Glam adalah pusat dimana masyarakat Muslim tinggal. Dahulunya tempat ini adalah tempat utama penjualan perangkat muslim seperti songkok, kitab suci Al’Quran, sajadah, dan tekstil. Kini kebanggaan utama dari Kampong Glam dan Arab Street yaitu produk tekstilnya. Saat berkunjung, wisatawan akan menjumpai gulungan kain sifon, sutra, katun georgette dan kain mewah lainnya di sepanjang trotoar jalan dengan berbagai corak warna menyerupai pelangi. Bukan itu saja, di tempat ini juga terkenal batik dari Indonesia dan Malaysia.  Jika ingin berkunjung, bisa langsung menuju lokasinya di North Bridge Road.

6. China Town

China Town

Jika sebelumnya ada Bugis Street yang bisa dijadikan tempat untuk membeli oleh-oleh maka ada satu tempat lagi yang bisa di jadikan tujuan berbelanja yaitu China Town. Tempat ini layaknya surga untuk memborong oleh-oleh seperti halnya pasar Glodoknya di Indonesia. Adapun lokasi perbelanjaan di ChinaTown yang cukup populer yaitu People's Park. Di People's Park ada pusat perbelanjaan dan barang dengan harga yang sangat murah. Lokasinya berada di area yang dibatasi dengan jalan Upper Pickering Street, Cantonment Road, New Bridge Road dan South Bridge Road. Terdapat pula tempat-tempat wisata khas China yang bisa dikunjungi seperti Kuil Thian Hock Keng,  Pura Sri Mariamman, Smith Street Wet Market, dan Food Street.

7. Little India

Little India

Little India adalah pusat lokasi masyarakat India Singapura dan bisa dijadikan tempat wisata di Singapura. Ketika berkunjung kesana maka sepanjang jalan anda akan menemukan aroma rempah-rempah khas India. Disana wisatawan bisa menemukan berbagai perhiasan etnik, rangkaian melati, serta sari sutra. Dari Tekka Centre dan Little India Arcade yang besar sampai ke toko kelontong kecil, disana penuh dengan berbagai benda menarik yang bisa anda temukan. Jika ingin berkunjung, lokasi terletak di sepanjang Serangoon Road. Adapun tempat di lokasi Little India yang bisa anda kunjungi yaitu Masjid Abdul Gafoor, Sri Veeramakaliamman Temple, Tekka Marked and Little India Arcade.

8. Katong

Katong Mall

Berlokasi di East Coast Road dan Joo Chiat Road, Katong merupakan tempat jajanan makanan yang layak untuk dikunjungi. Disana terdapat berbagai jenis makanan di berbagai penjuru, misalnya di Geylang Serai, lokasi ini merupakan tempat beragam makanan melayu disajikan dengan menarik. Selain itu terdapat pula berbagai tempat makan seafood sepanjang pantai timur dan lainnya.

9.Haw Par Villa

Haw Par Villa

Lokasi wisata yang satu ini masih kental dengan kebudayaan China. Berupa taman yang memiliki beragam patung dengan kebudayaan cina. Anda juga bisa melihat patung Budha Tersenyum (Laughing Budha), the Goddest of Mercy (Dewa Kasih Sayang), dan Ten Courts of Hell. Jika ingin berkunjung maka lokasinya berdada di Pasir Panjang Road.

10. Raffles Landing Site

Raffles Landing Site

Merupakan monumen yang mengabadikan lokasi dimana Gubernur Singapore pertama Sir Stamford Raffles mendarat di Singapura. Disana terdapat patung replika Raffles yang berwarna putih menghadap Sungai Singapore. Patung aslinya yang dibuat dari perunggu berwarna hitam terletak di Victoria Concert Hall, sekitar 500 meter dari tempat ini. Adapun tompat menarik untuk dikunjungi disekitarnya yaitu Clarke Quay, Masjid Omar Kampong Malaka, Kuil Tan Si Chong Su, Esplanade, Patung Merlion, Berlayar di Sungai Singapore dan Asian Civilisations Museum ata Empress Place.

Tempat Wisata di Singapura


Demikian informasi seputar beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi di Singapura. Saat berwisata ke Singapura pastikan anda mengunjungi beberapa lokasi yang sudah dibahas. Semoga informasi ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar