Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami. Wajah adalah cerminan hati dan pribadi seseorang. Memiliki kulit wajah bersih, putih dan terbebas dari noda hitam merupakan impian bagi setiap wanita, untuk itu setiap wanita berlomba-lomba mencoba berbagai cara untuk mendapatkan kulit wajah seperti yang diiginkannya. Mulai dari mencoba cara alami hingga melakukan perawatan di salon-salon kecantikan yang relatif mahal. Cara memutihkan wajah tidak sulit, jika anda telah melakukan perawatan yang benar dan tepat.

cara memutihkan wajah 

Maka dalam artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai cara memutihkan wajah dengan mudah dan cepat menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Tentunya bahan yang aman bagi kulit wajah dan terhindar dari efek samping. Selain itu cara ini juga aman digunakan bagi yang mempunyai permasalahan dengan kulit wajah sensitif. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan cara memutihkan wajah secara alami di bawah ini :

Baca : Cara Memutihkan Kulit Dengan Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Wajah


1. Bengkoang
Bengkoang mempunyai kandungan Vitamin B1 dan C yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan warna kulit. Anda dapat mencobanya dengan membuat masker wajah dari bengkoang dengan cara, mengupas kulit bengkoang terlebih dahulu, kemudian cuci bersih, lalu parut. Setelah itu taruh air bengkoang ke dalam wadah bening, buang ampasnya. Diamkan selama 30 menit, setelah itu akan muncul endapan berwarna putih, kemudian buang air bengkoang dan aplikasikan endapan tersebut dan pakai sebagai masker untuk wajah. Dalam mengaplikasikannya diamkan hingga mengering dan cuci bersih dengan air hangat.

2.  Beras
Beras dipercaya secara turun temurun untuk memutihkan kulit secara alami. Selain itu beras juga mempunyai kandungan Vitamin E yang bermanfaat untuk mencegah kulit wajah dari sinar matahari, anti penuaan dini dan membuat kulit menjadi cerah. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan beras sebagai masker dengan cara, merendam segenggam beras kedalam air semalaman, tiriskan hingga kering. Setelah beras benar-benar kering, blender hingga menjadi tepung. Kemudian ambil 2 sendok makan tepung beras dan dicampur dengan 1 sendok teh madu, lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air bersih.

3. Susu
Susu bermanfaat untuk membuat kulit wajah yang kusam menjadi segar dan cerah alami. Selain itu susu juga dapat mengangkay sel-sel kulit mati. Anda dapat mencobanya dengan cara, mengambil beberapa tetes susu putih, kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah dengan menggunakan kain. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan aplikasikan sebelum tidur secara rutin.

4. Pepaya
Pepaya mempunyai kandungan Vitamin A,C dan betakoroten tinggi yang dapat digunakan sebagai masker untuk membuat wajah menjadi lebih putih, cerah dan sehat. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan pepaya sebagai masker wajah. Caranya dengan mengambil beberapa sendok makan buah pepaya masak, kemudian oleskan pada wajah, diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air dingin.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mempunyai banyak kandungan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit. Selain itu jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori secara alami dan membuat kulit wajah menjadi putih dan segar. Caranya dengan menggunakan perasan air jeruk nipis dengan putih telur, kemudian aplikasikan sebagai masker wajah dan oleskan secara merata pada seluruh wajah. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, bilas dengan air hangat. 

Demikian cara memutihkan wajah secara alami kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu memutihkan kulit wajah anda. Selamat mencoba dan terima kasih telah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar