Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Dan Alami

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami - Pastinya semua orang ingin menurunkan berat badan yang dirasa berlebih. Berat badan ideal merupakan impian bagi setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Sehingga berbagai cara pun dilakukan untuk mewujudkan impian tersebut, baik itu secara alami ataupun secara modern.

Bagi sebagian orang, memiliki berat badan yang berlebih akan membuat rasa percaya dirinya menjadi berkurang, terutama dalam hal penampilan. Maka dari itu, kami membahas artikel yang akan membahas mengenai tips agar berat badan turun dengan cepat.


Sebenarnya menurunkan berat badan tidak susah, semua tergantung dari niat dan tekad untuk mewujudkannya. Maka dari itu bagi sahabat yang memiliki permasalahan mengenai berat badan yang berlebih, tidak usah merasa khawatir lagi. Ada berbagai cara alami yang aman dan cepat untuk menurunkan berat badan tersebut. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak cara berikut ini :

Cara Menurunkan Berat Badan   


  •  Hindari Junk Food
Junk food atau makanan cepat saji sarat dengan kalori yang sebagian besar berasal dari lemak. Bahkan kalori dalam 1 porsi makanan cepat saji dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh dalam satu hari  Untuk itu mulai dari sekarang hindarilah mengkonsumsi junk food agar sahabat dapat menurunkan berat badan dengan cepat.

  • Hindari Minuman Bersoda
Selain junk food, sahabat juga harus sebisa mungkin untuk menghindari mengkonsumsi minuman bersoda. Karena dalam 1 botol minuman bersoda terdapat 250 kalori yang berasal dari gula. Tidak hanya itu saja, mengkonsumsi minuman bersoda juga akan membuat kita terkena obesitas, diabetes dan osteoporosis. Untuk itu hindarilah minuman bersoda mulai dari sekarang.

  • Kurangi Porsi Makan 
Hal tersulit yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi porsi makan sahabat. Jika biasanya sahabat makan 1 piring penuh, sekarang biasakanlah untuk menguranginya dari seperempat hingga setengahnya. Bulatkan tekad sahabat agar cara menurunkan berat badan segera cepat terwujud.

  • Makan Lebih Sering Dalam Porsi Kecil
 Setelah sahabat mengurangi porsi makan, tentunya sahabat akan merasa lapar, tetapi sahabat dapat menggantikannya dengan makan lebih sering tetapi dalam porsi kecil. Dengan makan 5 porsi kecil sehari, akan membantu metabolisme dan dapat menurunkan berat badan. Selain itu, dengan makan porsi kecil dapat mencegah sahabat dari rasa lapar dan hasrat makan yang berlebihan.

  • Perbanyak Buah Dan Sayur
Buah dan sayur bermanfaat untuk mengurangi berat badan dengan cepat. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumi buah dan sayur mulai dari sekarang. Gantilah cemilan sahabat dengan mengkonsumsi buah setiap hari.

  •  Minum Sebelum Makan
Dengan minum air putih 5-10 menit sebelum makan akan membuat sahabat menjadi lebih cepat kenyang dan akan membantu mengurangi porsi makan yang berlebih.  Selain untuk menurunkan berat badan, memperbanyak minum air putih juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

  • Tingkatkan Waktu Olahraga
Jika sahabat telah memiliki jadwal olahraga rutin, kini saatnya untuk meningkatkan porsi olahraga tersebut. Tetapi jika sahabat belum memiliki jadwal olahraga rutin, segeralah mengatur jadwal untuk ke Gym. Sahabat dapat mencoba menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, karena hal tersebut dapat menurunkan berat badan lebih cepat.

Itulah berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami. Semoga artikel kali ini dapat membantu mengatasi permasalahan yang sedang sahabat alami. Terima kasih dan sampai bertemu lagi dalam artikel selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar