Jadwal Puasa Ramadhan 1436H/2015 Lengkap Seluruh Indonesia

Jadwal puasa Ramadhan 2015/ Imsakiyah 1436 H lengkap seluruh wilayah Indonesia seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Samarinda, dan lainya. Bagi umat muslim di seluruh Indonesia bulan suci Ramadhan memang sangat di nanti-nanti. Bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dimana kita lebih mengendalikan nafsu denganibadah puasa. Tentunya akan sangat membantu ketika menjalankan ibadah puasa kita mengetahui jadwal Imsakiyah 1436H di masing-masing kota tempat kita tinggal.

jadwal puasa ramadhan 2013, jadwal imsakiyah 1434H

Maka dari itu, TheKaltara akan berbagi jadwal puasa ramadhan 2015 ini. Jadwal tersebut tentunya menghadirkan waktu Imsakiyah yang berbeda-beda pada masing-masing wilayah di Indonesia. Simak dibawah ini:

NB: 
  • Pilih Kota/ daerah/ wilayah tempat anda tinggal pada bagian bawah
  • Klik Print untuk mencetak



Penetapan waktu 1 Ramadhan 1436H di Indonesia sendiri sering terdapat perbedaan antara golongan besar antara Muhammadiyah dan NU. Namun jangan menjadikan hal tersebut sebagai halangan untuk tetap akur antar sesama umat nabi.

Sementara untuk golongan NU sendiri masih belum menentukan kapan jatuhnya 1 Ramadhan karena mereka belum melaksanakan Wujudul Hilal serentak di Indonesia. Biasanya ketetapan hilal NU yang dijadikan rujukan oleh pemerintah.rw

Mengenai Jadwal Puasa Ramadhan 2015 ini semua kembali kepada aliran masing-masing, artikel ini hanya memfasilitasi informasi yang ada. Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah Puasa 2015.

1 komentar: